ASSALAMU’ALAIKUM > SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA > BLOG INI MEMBAHAS TENTANG HIJAB DAN BUSANA MUSLIMAH > SEMOGA BERMANFAAT YAA > SELAMAT MEMBACA

Kamis, 26 April 2012

Membuat bros cantik dari kain flanel


Pada umumnya remaja muslim cenderung menyukai aksesori kerudung dengan bentuk yang lucu dan warna yang menarik, nah untuk para remaja muslim yang ingin mendapatkan aksesori kerudung dengan bentuk dan warna yang diinginkan dengan cara yang mudah dan murah, kita bisa ko mengkreasikan sendiri bros yang akan kita kenakan. Memang sih kita dapat dengan mudah mendapatkan bros dari toko-toko aksesori, namun tak ada salahnya membuat sendiri bros yang akan kita kenakan. Selain kita dapat mendapatkan bros dengan bentuk dan warna yang kita inginkan kita juga dapat mengasah daya kreatifitas kita, dan pastinya kita akan merasa bangga ketika mengenakan bros hasil keterampilan tangan kita sendiri
Salah satu bahan yang mudah dikreasikan menjadi bros dengan variasi bentuk dan warna adalah kain flanel.
Kain flanel adalah sejenis kain yang memiliki tekstur yang lembut mirip dengan benang wol. Selain mudah dibentuk  kain flanel juga terjangkau dari segi harga sehingga cocok dengan kantong para remaja. Kain flanel dapat didapatkan ditoko bahan aksesori terdekat.

Kain Flanel


Berikut ini beberapa hasil kreasi dari kain flanel.
 







  

  



 

Nah mau tau cara buat salah satu bros cantik diatas??Simak terus artikel ini yaa.
Untuk pemula seperti kita, sebaiknya dimulai dari yang paling sederhana yaitu bros flanel berbentuk bunga tanpa aksen seperti gambar disamping.
Membuat bros flanel tidak terlalu sulit, kita hanya perlu meyiapkan beberapa lembar kain flanel (warna disesuaikan dengan keinginan), lem bakar, peniti, gunting, dan lilin. Langkah – langkahnya antara lain :
1.    Siapkan perlengkapan yang diperlukan.
2.    Potong kain flanel warna cokelat secara memanjang dengan lebar kurang lebih 1cm sebanyak 6 helai.
3.    Potong kain flanel warna merah jambu dengan lebar kurang lebih 1cm sebanyak satu helai.
4.    Gulung dengan rapi kain flanel yang telah dipotong, tariklah secara perlahan sembari digulung agar gulungan lebih kencang dan tahan lama.
5.    Bakar lem dengan menggunakan lilin hingga lem mencair. (bakar dengan api biru agar warna lem tidak hitam)
6.    Rekatkanlah ujung gulungan kain  flanel dengan menggunakan lem bakar.
7.    Susun ketujuh gulungan kain  flanel lalu rekatkan dengan lem.

 
 8.    Rekatkanlah  peniti pada bagian belakang bros.
9.    Bros siap untuk dikenakan.

Gimana?? Mudahkan? Yang terpenting adalah adanya kemauan, kreatifitas, dan kesbaran dari kita, kalau sudah begitu, Insya  Alloh hasilnya akan memuaskan.
Selamat mencoba . . .

3 komentar: