ASSALAMU’ALAIKUM > SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA > BLOG INI MEMBAHAS TENTANG HIJAB DAN BUSANA MUSLIMAH > SEMOGA BERMANFAAT YAA > SELAMAT MEMBACA

Jumat, 20 April 2012

Tetap bisa eksis meski memakai hijab


Terkadang kita berpikir bahwa memakai hijab berarti membangun  penghalang bagi  kita untuk tetap berkreasi, bersosialisasi, dan melakukan rutinitas yang lazimnya kita lakuan tanpa mengenakan hijab, sehingga kita akan merasa terkekang dengan adanya hijab yang menempel di kepala kita. Namun pendapat tersebut tidak sepenuhnya benar, meski memakai hijab kita tetap bisa berkreasi, bersosialisasi, dan melakukan kegiatan yang lazimnya dilakukan ketika kita tidak mengenakan hijab. Ini dia buktinya :
1.       Zaskia A. Mecca
Foto mana yang lebih mudah kalian kenali??
Yang berhijab ataukah yang tidak mengenakan hijab??
Pasti yang mengenakan hijab kan?? :)
Iya, karena pada saat si empunya foto belum mengenakan hijab ia belum seterkenal seperti setelah mengenakan hijab. Sebelum mengenakan hijab kita masih jarang melihat sosoknya di layar televisi namun setelah mengenakan hijab, sosoknya menjadi lebih sering kita saksikan baik di televisi maupun di layar lebar. Beberapa sinetron dan film yang dibintanginya antara lain Kiamat Sudah Dekat, Para Pencari Tuhan,  Ayat-ayat Cinta, Sang Pencerah dan banyak lagi lainnya.  Hal ini dikarenakan ia lebih bisa menjiwai karakter yang diperankannya sebagai sorang muslimah dalam setiap aktingnya. Memang ketika Zaskia memutuskan untuk mengenakan hijab, awalnya banyak diantara temannya yang menyayangkan hal tersebut dan menjauhinya, namun hal tersebut tidak menggoyahkan pendiriannya untuk tetap mengenakan hijab alhasil sekarang dia tetap bisa eksis di dunia hiburan sebagai seorang aktris bahkan melebihi pencapaiannya ketika ia belum mengenakan hijab.
2.       Girlband Sunni


Lazimnya kita menyaksikan girlband dengan penampilan yang seksi, dengan celana-celana ketat, rok mini ataupun rambut yang yang dimodel sedemikian rupa. Nah ini dia yang berbeda dari girlband yang digawangi Rina Fuziyah Zulfa, Ahyana Fithriyah, Rosy Nayi Alwafi, Devi Andita Novianti, Himmatul Makatis Suroiya, Arisma Luli Diana, Alfinatul Mufidah, dan Lailatul Usyriyah ini adalah semua personilnya mengenakan hijab. Lantas apakah mereka tidak dapat bersaing di dunia hiburan karena penampilan mereka yang berhijab?tidak sama sekali, justru hijablah yang membuat mereka lain dari pada girlband yang lain disamping kemampuan bernyanyi dan menari mereka yang baik. Mereka tetap dapat berkreasi meski mengenakan hijab. Mereka tetap dapat bersaing dengan girlband dan boyband yang lain bahkan mereka dapat menjadi juara I dalam ajang pemilihan boyband & girlband yang diselenggarakan oleh salah satu stasiun televisi swasta terkemuka di Indonesia. Mereka keluar sebagai juara setelah mendapatkan poling tertinggi dari seluruh masyarakat Indonesia, hal ini membuktikan bahwa meski mereka mengenakan hijab mereka tetap disukai dan mendapat apresiasi dari masyarakat.
3.       Marshanda
Marsyanda adalah salah seorang aktris muda berbakat yang telah memulai karirnya sejak usianya masih sangat belia, ia telah mendapatkan kepopuleran jauh sebelum ia mengenakan hijab. Ia akhirnya memutuskan untuk mengenakan hijab setelah mengalami masalah intern, sebagai pencerahan dalam menyelesaikan masalahnya. Pasca mengenakan hijab, ia masih tetap eksis di dunia hiburan bahkan saat ini ia tengah menjalankan perannya sebagai seorang gadis muslim yang merupakan peran utama dalam sebuah sinetron. Tidak hanya itu, berkat kepercayaan diri dan kemampuannya memadu-padankan hijab yang dikenakannya ia juga menjadi tren senter bagi para remaja muslim.
Nah, telah terbukti kan bahwa meski memakai hijab kita tetap bisa eksis, tidak hanya di dunia hiburan tapi juga dalam pergaulan dengan sesama manusia di masyarakat.
Hal terpenting agar kita tetap eksis meski mengenakan hijab  adalah adanya kemauan yang keras dan keteguhan hati  untuk tetap berkreasi , bersosialisasi, dan melakukan kegiatan duniawi tanpa melanggar perintah-Nya. Dan yang tidak kalah penting adalah kepercayaan diri kita, percaya bahwa kita telah berada di jalan yang benar dengan menggunakan hijab, percaya bahwa kita mapu melakukan banyak hal (yang positif tentunya) meski mengenakan hijab. Jika sudah begitu Insya Alloh kita takkan merasa terkucilkan dan terkekang dengan adanya hijab.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar